Cara Profit Konsisten di Binary Menggunakan Teknikal Analisis

Hallo bro, berjumpa kembali bersama saya admin, pada kesempatan ini saya akan memberikan seuatu yang sangat-sangat kalian nantikan di blog ini, yaitu Cara Profit Konsisten di Binary Menggunakan Teknikal Analisis

Cara Profit Konsisten di Binary Menggunakan Teknikal Analisis

Balajar Teknikal analisis tentu saja teman-teman harus mempelajari beberapa hal, seperti : bentuk-bentuk Candlestick, mengenal beberapa indikator dan lainnya, untuk bentuk-bentuk Candlestick emng sangat banyak bisa ratusan, namun teman-teman tidak perlu menghafalnya, cukup mengingat beberapa bentuk Candlestick saja.

Bentuk-Bentuk Candlestick

Disini saya akan berikan 5 pola bentuk Candlestick yang pelu teman-teman ingat, antara lain :

  • Pola Pinbar 
Pola pinbar adalah salah satu pola candlestick menguntungkan yang paling sering muncul pada chart. Pola ini mudah dikenali karena bentuk panjang shadow-nya selalu lebih panjang daripada badan dan ujung shadow lawannya (nose). Semakin panjang shadow dibanding body dan nose, maka semakin tinggi indikasi kemungkinan akan terjadi penerusan trend atau reversal.


Terbentuknya pola candlestick pinbar mengindikasikan sentimen pasar yang awalnya tergiring ke satu arah, tapi kemudian berbalik arah, sehingga meninggalkan jejak shadow panjang. Contohnya, pada saat harga mendekat batas resistansi atau support, pinbar biasanya menandakan akan terjadinya reversal:

  • Pola Inside Bar 
Pola candlestick menguntungkan kedua ini biasanya paling sering muncul saat trend telah mencapi titik tertinggi atau terendahnya. Pola Inside Bar selalu diwakili dengan karakteristik dua batang candlestick, di mana salah satu batang lebih kecil dan berada di antara range batang induknya (Mother Bar).

Pola candlestick menguntungkan ini mengindikasikan konsolidasi antara penjual vs. pembeli, di mana keduanya masih berusaha saling tarik-menarik sampai akhirnya salah satu pihak kalah lalu pihak lain mendominasi sehingga terbentuklah trend baru. Dalam pengembangannya, pola Engulfing juga termasuk dalam kategori pola Inside Bar.


  • Pola Three Outside Up dan Three Outside Down
Pola Three Outside Up dan Three Outside Down juga termasuk pengembangan dari pola Inside Bar. Bedanya, jika pada Inside Bar, candlestick pertama biasanya lebih besar daripada candlestick kedua, maka pada pola candlestick menguntungkan ini justru candle pertama lebih kecil atau berada di dalam candle berikutnya. Artinya, bar pertama dan kedua menandakan tekanan antara penjual vs. pembeli semakin besar (ekspansi) dan pemenang dari unjuk kekuatan tersebut dikonfirmasi oleh bar ketiga.

Pola Three Inside Up mengindikasikan akan terjadinya reversal bearish (pembalikan harga dari naik menjadi menurun). Sedangkan pola Three Inside Down menandakan peluang reversal bullish (pembalikan harga dari turun menjadi naik).

  • Pola Evening Star dan Morning Star 
Pola candlestick menguntungkan berikutnya bernama Evening Star dan Morning Star. Formasi Evening Star dan Morning Star adalah pola tiga batang candlestick yang mengindikasikan keraguan para pelaku pasar. Namun, candlestick ketiga mengonfirmasi ke mana haluan arah harga berikutnya.

Pola Evening Star mengindikasikan akan adanya reversal bearish (pembalikan harga dari naik menjadi menurun). Sebaliknya, jika muncul pola Morning Star setelah periode tren menurun, maka akan ada kemungkinan besar untuk reversal bullish (pembalikan harga dari turun menjadi naik).

  • Pola Reversal Multi-Bar (Falling and Rising Three Methods) 
Umumnya, semakin banyak batang dalam suatu formasi, maka akan semakin jarang tingkat kemunculannya. Namun, akurasi sinyal trading dari pola Falling dan Rising Three Methods lebih tinggi dari pola dengan jumlah batang lebih sedikit. Contohnya seperti pada pola candlestick menguntungkan di bawah ini:


Pola candlestick menguntungkan kelima ini memiliki ciri khas tiga bar yang diapit di tengahnya, namun kemudian dilawan oleh bar terakhir. Harga penutupan (closing) pada candle terakhir menentukan akurasi dari pola multi-bar ini. 

Pada pola Falling Three Methods, reversal bullish (pembalikan harga dari turun menjadi naik) terkonfirmasi setelah closing bar terakhir ditutup lebih rendah dari bar pertama. Sebaliknya, pada pola Rising Three Methods, silahkan pasang posisi long (buy) setelah bar terakhir ditutup lebih tinggi daripada bar pertama.

Jadi Bagaimana Cara Profit Konsisten di Binary Menggunakan Teknikal Analisis ?
Tentu saja dengan cara mengenali bentuk-bentuk candlestick yang sudah saya beberkan di atas, dengan melakukan teknikal analisis tentu saja trading yang kita lakukan lebih nyaman dari pada hanya bermental tebak-tebakan.

Selain mengenali beberpa pola candlestick di atas, teman-teman juga bisa gunakan indicator seperti MA, RSI dan lainnya. untuk mengetahui arah trend saat ini dan kemana arah selanjutnya.

Jadi pesan saya buat teman-teman semua trader binary hindari trading di waktu yang super singkat seperti TICK, tidak ada trik atau analisis di TICK hanya ada tebak-tebakan, hindari tebak-tebakan karena tebak-tebakan itu gak pasti dan akan terus loss., jadi yang perlu anda lakukan saat ini yaitu belajar analisis dengan benar.

Saya sedang menulis ebook tentang analis teknikal ini secara lengakap dan juga sangat mudah di mengerti, kalian bisa daftar disini : https://www.kampustrader.com/waitinglist atau klik DISINI

Saya juga sudah buat grup telegram buat belajar bareng gratis, silahkan join disni : https://t.me/joinchat/FEJiOxTJsQnbUwTAkMshyQ atau Klik DISINI


Oke sekian dulu artikel Cara Profit Konsisten di Binary Menggunakan Teknikal Analisis, semoga bermnafaat , sampai jumpa di artikel berikutnya !!


EmoticonEmoticon